Ditengah Resesi Pandemi, Tim Kukerta UNRI Unggulkan UMKM 

KILASRIAU.com - Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau melakukan pendampingan Digital Marketing untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kampar, Kamis (19/08/2021).

Di tengah situasi pandemi Covid-19 dan saat ini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) banyak UMKM yang terkena dampak, salah satu nya  “Depoer Dita”.

Dapoer Dita merupakan UMKM yang menjual berbagai macam pasta dan cemilan homemade. Seperti lasagna, macaroni, spaghetti, brownies, risol dan juga kripik kentang. 

Pemberlakuan Pembatasann Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini, Dian selaku pemilik Dapoer Dita mengaku sedikit mengalami penurunan omset. Dan juga sulit untuk melakukan transaksi pembelian COD (Cash On Delivery). Karena banyaknya jalan yang di sekat dan mengakibatkan sulitnya menentukan titik temu.

Program KKN ini berfokus untuk membantu UMKM Dapoer Dita dalam pendampingan pembuatan produk dan juga melakukan promosi produk melalui Digital Marketing di platfrom media sosial dengan metode paid promote Instagram.

"Program ini sangat penting untuk dilakukan dimasa sekarang ini karena masyarakat menggunakan media sosial dalam kesehariannya sehingga media sosial menjadi peluang yang baik untuk para pelaku usaha supaya mempromosikan produknya secara online dan dapat diketahui oleh masyarakat luas," ucap salah satu Mahasiswa Kukerta.

Dari kegitatan KKN ini diharapkan UMKM dapat terus berkembang meski dalam kondisi masa pandemi Covid-19. Informasi lebih lanjut mengenai KKN Universitas Riau Desa Tanah Merah 2021 dapat diakses melalui [email protected]






Tulis Komentar